WORKSHOP EDUCATION GAME: “How To Make Education Game For Study Learning?”

Memasuki Era 4.0, Perkembangan dan dukungan teknologi digital membawa peluang baru untuk memberikan pembelajaran dalam bentuk sebuah game edukasi digital. Karena akan ketertarikan anak pada sebuah game, maka ini adalah sebuah langkah yang strategis untuk memberikan sebuah pengalaman yang baru pada pembelajaran.

Dalam hal ini, Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo berusaha memberikan suatu terobosan yang mampu membantu mahasiswa maupun siswa untuk lebih mudah mempelajari tentang sebuah Game Edukasi untuk pembelajaran. Salah satunya yaitu melalui kegiatan Workshop Education Game “How To Make Education Game For Study Learning?” Acara ini tidak hanya ditujukan kepada mahasiswa namun, disini kami juga mengundang siswa dari beberapa sekolah untuk menghadiri acara tersebut. Dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada mereka bahwa membuat media pembelajaran dalam sebuah game adalah hal yang menarik dan tidak membosankan. Acara ini dipandu oleh Angelia Sofi sebagai moderator dengan narasumber hebatnya yaitu Hamsyah Muthofa S.Pd.

Inti dari acara tersebut yaitu mengupas tuntas bagaimana cara membuat sebuah game edukasi dari mulai tahap awal hingga tahap akhir yaitu hasil ketika dijalankan. Tidak hanya pemaparan materi saja, narasumber melakukan demonstrasi yang langsung dipraktikkan oleh peserta workshop. Narasumber juga banyak memberikan motivasi penyemangat untuk mahasiswa dan para siswa dalam proses pembuatan game mereka sendiri. Di penghujung materi narasumber memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mempresentasikan hasilnya dan akan mendapatkan doorprize yang mau presentasikan hasil mereka kepada para peserta lainnya. kemudian salah satu perwakilan dari sekolah SMKN 2 Buduran maju untuk mempresentasikan hasilnya dan mendapatkan doorprize dari pemateri yaitu Hamsyah Musthofa S.Pd. Para peserta mengikuti setiap rangkaian acara dengan Antusias yang besar sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Related Posts

Mahasiswa PTI Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2

PMM merupakan program unggulan dari Direktorat Jenderal Penelitian dan Pengembangan...

WORKSHOP UPGRADING “Tingkatkan skill dalam membuat sebuah videografi”

Memasuki Era 4.0, Perkembangan dan dukungan teknologi digital membawa peluang...

WEBINAR NASIONAL TECHNOPRENEUR “Kuasai teknologi & Raih Kesuksesanmu dengan Berpikir Digital di Era 5.0”

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo...

Leave a Reply