Program Pertukaran Mahasiswa PERMATA – SAKTI

Dikutip dari artikel FIXMAKASSAR.COM – Kabar baik bagi mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas). Kali ini Unhas membuka program pertukaran pelajar antar Perguruan Tinggi di Indonesia. Program ini bernama Program PERMATA-SAKTI 2020.

Program PERMATA-SAKTI merupakan singkatan dari Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi. Program ini pada dasarnya merupakan program pertukaran mahasiswa antar universitas di Indonesia melalui kerja sama antar Perguruan Tinggi di Indonesia.

Di tahun 2019 sebelumnya, Program PERMATA-SAKTI dilaksanakan dengan menerapkan sistem blended learning. Program ini diikuti oleh 35 mahasiswa dari 39 PTN. Namun, dengan kondisi pandemik Covid-19, program ini tidak dilakukan secara sit in di perguruan tinggi penerima, namun dengan menggunakan sistem daring secara penuh. Untuk Unhas sendiri, pendaftaran Program PERMATA-SAKTI ini dibuka mulai 1-4 September 2020. Mahasiswa bisa melakukan pendaftaran secara langsung di program studi masing-masing.


Dari program PERMATA SAKTI ini, salah satu mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan lebih tepatnya di prodi Pendidikan Teknologi Informasi, terdapat 1 mahasiswa dari semester 5 yang mengikuti program permata sakti ini, yang bernama M. Anis Mukhson dan berita baiknya diterima dalam program beasiswa ini.

Related Posts

Mahasiswa PTI Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2

PMM merupakan program unggulan dari Direktorat Jenderal Penelitian dan Pengembangan...

WORKSHOP UPGRADING “Tingkatkan skill dalam membuat sebuah videografi”

Memasuki Era 4.0, Perkembangan dan dukungan teknologi digital membawa peluang...

WEBINAR NASIONAL TECHNOPRENEUR “Kuasai teknologi & Raih Kesuksesanmu dengan Berpikir Digital di Era 5.0”

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo...

Leave a Reply