KOMPETENSI LULUSAN PRODI PTI 

Lulusan Pendidikan Teknologi Informasi diharapkan menjadi guru TI (Teknologi Informasi) yang kompeten yang memiliki kemampuan sebagai berikut:

  1. Mampu memahami kompetensi di bidang Pendidikan TI dan teknologi yang berkembang (bidang Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, dan Multimedia).
  2. Mampu memahami permasalahan-permasalahan Pendidikan TI sekaligus menguasai kompetensi pedagogi, profesional, kepribadian, dan sosial.
  3. Mampu menggunakan dan mengembangkan metode-metode dan media pembelajaran Pendidikan TI  dalam menangani permasalahan Pendidikan TI yang berada dilingkungan masyarakat.

BIDANG PEKERJAAN

No Profil Deskripsi Profil
(1) (2) (3)
1 Pendidik Teknologi Informasi  di Sekolah Kejuruan atau Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas sederajat Lulusan S1 Pendidikan TI mampu menerapkan pembelajaran kreatif, inovatif yang menguasai materi teknologi informasi dengan baik, memiliki kemampuan penggunaan  teknologi informasi untuk mengikuti perkembangan ilmu teknologi informasi
2 Junior Programmer Lulusan S1 Pendidikan TI mampu menulis program (coding) dengan menggunakan pemograman, membuat basis data, membuat laporan dari database, serta membuat dokumentasi program aplikasi
3 Technopreneur bidang Teknologi Informasi Lulusan S1 Pendidikan TI mampu  menganalisis dan merancang model/ rencana bisnis peluang karir kewirausahaan di bidang teknologi informasi dan mewujudkannya dalam perusahaan skala kecil (starup company)

Silahkan klik  untuk melihat pedoman kurikulum S1 Pendidikan Teknologi Informasi selengkapnya.

Video profil Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) UMSIDA klik disini