HIMA PTI

Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi dibawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP ) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Berdiri pada tanggal 25 Oktober 2013, Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi ( PTI ) didirikan atas dasar pengembangan dan peningkatan IT dalam dunia pendidikan.

Pendidikan Teknologi Informasi memiliki Himpunan Mahasiswa yang diberi nama HIMAPTI, HIMAPTI kepanjangan dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknologi Informasi yang beranggotakan 80 Mahasiswa aktif.

Logo HIMA PTI

  1. Mencakup background lambang UMSIDA padi dan kapas dan juga teks HIMA PTI, memiliki arti bahwa UMSIDA memiliki Prodi Pendidikan Teknologi Informasi
  2. Garis-garis kuning melambangkan tingkat sinyal yang baik, bermakna sebagai luasnya pengetahuan dan penguasaan ilmu yang baik.
  3. Gear, dalam dunia Teknologi melambangkan sebuah Setelan / Pusat Pengaturan, bermakna sebagai kemampuan yang sangat terlatih untuk mendidik dan menyalurkan ilmunya dalam bidang TI.
  4. 4a & 4b. Teks PTI dan UMSIDA dengan backgroung hitam bermakna bahwa PTI UMSIDA selalu tampil cakap dan elegan dalam mendidik generasi penerus bangsa Dan kreatif, berinofasi, sehingga menghasilkan karya yang tak terduga.

Penjabaran:

“dengan Kemampuan dan Pengetahuan yang excellent, PTI UMSIDA mampu mendidik generasi muda penerus bangsa dengan elegan dan cakap sehingga melahirkan inofasi-inofasi terbaru dalam dunia Pendidikan TI”

Struktur Organisasi Hima PTI 

Terdiri dari:

  1. Ketua Umum
  2. Wakil Ketua Umum
  3. Sekretaris I
  4. Sekretaris II
  5. Bendahara I
  6. Bendahara II
  7. Devisi-devisi dalam organisasi:
  8. Devisi Keagamaan
  9. Devisi Pengkaderan
  10. Devisi Publikasi dan Informasi
  11. Devisi Skill
  12. Devisi Humas

Kegiatan Hima PTI