SEMINAR KEWIRAUSAHAAN 

Revolusi industri adalah perubahan besar dan radikal terhadap cara manusia memproduksi suatu barang. Dalam revolusi industri 4.0 pengaplikasian kecerdasan buatan atau artificial intelligence(AI)berpotensi meningkatkan pendapatan global dan kualitas hidup bagi masyarakat dunia. Revolusi industri 4.0 merupakan fase revolusi teknologi yang mengubah cara beraktivitas manusia dalam skala, ruang lingkup, kompleksitas, dan transformasi dari pengalaman hidup yang sebelumnya. Prinsip dasar revolusi industri 4.0 adalah menggabungkan mesin, alur kerja, dan sistem dengan menerapkan jaringan cerdas di sepanjang rantai dan proses produksi. Hal ini bertujuan untuk mengendalikan satu sama lain secara mandiri. Perkembangan teknologi yang pesat akan mendorong perubahan perilaku masyarakat, dan peningkatan kebutuhan akan mendorong berubahnya dan terciptanya peluang pekerjaan baru.

Perubahan dan peluang pekerjaan baru didorong dengan perkembangan penggunaan internet. Dimana peluang ini juga disadari oleh para pelaku yang mempunyai jiwa kewirausahaan untuk memanfaatkan internet dalam proses mengembangkan apa yang akan diduwudkan dalam usahanya. Penggunaan internet dalam proses berwirausaha akan terus mengalami perkembangan. Mulai dari pertukaran informasi secara elektronik ke aplikasi strategi wirausaha, pemasaran, penjualan, hingga pelayanan pelanggan. Internet juga akan mendukung komunikasi dan kerja sama global antara karyawan, konsumen, penjual, dan rekanusaha yang lainnya.
Kewirausahaan sendiri merupakan suatu sikap mental seseorang yang memiliki kreatifitas, aktif, bercipta daya untu membuat sesuatu yang unik dan baru serta bermanfaat bagi banyak orang. Suatu usaha dapat dikembangkan atau dipasarkan melalui suatu teknologi digital yang terhubung dengan jaringan internet yang sekarang ini sudah banyak digunakan diera revolusi industri 4.0. Untuk mengetahui cara memanfaatkan teknologi digital agar bisa meningkatkan suatu usaha baru yang sedang dijalankan, HIMA Prodi Pendidikan Teknologi Informasi mengadakan seminar regional.

seminar ini diadakan dengan tema  “Peluang Inovasi Technopreneurship Pada Era Revolusi Indstri 4.0

  • Kegiatan ini telah dilaksanakan pada : Senin, 21 Oktober 2019
  • Tempat : Aula Mas Mansyur GKB 2 Lantai 7
  • Seminar ini telah diikuti oleh  seluruh mahasiswa Pendidikan Teknologi Informasi dan umum dengan jumlah 200 mahasiswa.

 

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *