SEMINAR NASIONAL HIMA PTI

Generasi milenial lahir dan tumbuh dewasa di tengah perkembangan teknologi komunikasi dan informasi. Hal ini dapat mempengaruhi perilaku dan karakter mereka yang berbeda dengan generasi sebelumnya, yaitu dengan keinginan untuk berproses, multitasking, dan hasrat untuk memperoleh hasil dengan cepat. Namun, jika tidak dikelola menjadi pengetahuan, banyaknya informasi yang diterima itu akan menjadikan generasi yang hanya cakap dalam berbicara saja tanpa mengetahui dasar-dasar sesungguhnya.

Pengusaha muda sangat berpeluang meraih kesempatan bisnis dalam revolusi industri 4.0, terutama pada sektor-sektor berbasis teknologi digital. Pengusaha muda yang bertalenta, kreatif, dan inovatif akan diuntungkan oleh gelombang revolusi industri keempat ini. para pengusaha muda dengan talenta yang kreatif dan inovatif dapat mengambil kesempatan dalam revolusi industri 4.0 ini. Ada kesempatan baru yang bisa dimanfaatkan mereka. Jika dulu para pengusaha muda relatif susah untuk mengakses perbankan, tapi sekarang, dengan online, mereka bisa melakukannya. Ini peluang yang sangat menantang.

Sekaranglah zaman revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan sistem cyber-physical. Saat ini industri mulai menyentuh dunia virtual, berbentuk konektivitas manusia, mesin dan data, semua sudah ada di mana-mana. Istilah ini dikenal dengan nama internet of things (IoT). sekaranglah zaman revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan sistem cyber-physical. Saat ini industri mulai menyentuh dunia virtual, berbentuk konektivitas manusia, mesin dan data, semua sudah ada di mana-mana. Istilah ini dikenal dengan nama internet of things (IoT).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia memasuki era revolusi industri 4.0, yang menitikberatkan pada pergeseran dunia ke arah digital.

Tema Kegiatan : “Start You Career In Game Industry 4.0”

Tujuan Kegiatan

  1. Tujuan diselenggarakan Seminar Nasional Dengan Tema “Start Your  Career In Game Industry 4.0”  ini adalah untuk :
    1. Salah satu upaya untuk mensukseskan program kerja HIMA Pendidikan TI.
    2. Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal di bidang game.
    3. Mencetak generasi Milenial yang meningkatkan SDM Bangsa.
    4. Para Peserta dapat mengoptimalkan fungsi teknologi digital di bidang usaha dan dapat mengaplikasikannya.
    5. Mendorong minat Peserta untuk lebih mendalami Dunia Digital dan dapat mengembangkan industri kreatif.
    6. Sebagai moment untuk berbagi dan belajar khususnya di bidang Teknologi Digital dan Wirausaha.
    7. Sebagai ladang mencari Ilmu dan menambah teman yang saling menggunakan sesama teknologi digital di bidangny

Waktu dan Tempat Kegiatan
Hari              : Kamis
Tanggal        : 28 Februari 2019
Pukul            : 06.00 WIB – Selesai
Tempat         : Aula K.H. Mas Manshoer Gedung FEB, Lantai 7

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *